-->

Popular Posts

2leep.com!

Monday, May 2, 2011

Sports! (Table Tennis)

Olahraga nih. Bikin sehat y. Yo i dong.

Gw sih dulunya gak suka olahraga, entah kenapa. Apa mungkin pas gw SD badan gw gendut ya? Tapi tenang, sekarang dah SMA udah nggak lagi. (Udah gak gendut maksudnya)

Waktu SMP gw molai cinta olahraga, gak tau kenapa dah. Tiba-tiba suka aja. Olahraga yang bisa gw maenin sih macem-macem. Volley bisa, basket dikit, berenang lumayan. Gw HAMPIR bisa semua olahraga, kecuali olahraga SEPAK BOLA! Boro-boro sepak bola, futsal aja kayak ayam disambit maling. Wah gak tau dah, nendang ke gawang, malah nyasar ke jendela. Laen kali belajar nendang ke jendela biar masuk gawang. Haha!

Olahraga yang bakal gw bahas kali ini adalah olahraga favorit gw seumur hidup. Menggunakan bet, bola kecil mungil dengan diameter 4cm, yaitu Tenis Meja!

Gw cinta abis sama Tenis Meja. Gw juga ngeles tenis meja, ama abang gw. Enak aja dah pokoknya, gak tau kenapa. Tekniknya banyak, maennya fun, pokoknya top dah. Gw maen tenis meja sebenernya dari gw kecil. Keciiiiiill... banget ampe gak keliatan. Nggak nggak, gw maen tenis meja dari umur 9 tahun. Tapi dulu cuma geplak-geplok doang, gak tau apa-apa. Sekarang udah ngeles, dapet tekniknya 1 rim. (banyak euy!)

Banyak orang bilang sih kalo tenis meja itu gak capek. Ooh, jangan salah bung. Gw maen volley dibanding tenis meja, kata gw lebih capek tenis meja. Sebab kalo maennya bener, tenis meja itu capek abis. Walau bola yang ditampol cuma segede mata kaki dengan beratnya gak nyampe 5 gram, dan betnya berat gak nyampe 1 kg, tapi bikin capek. Kenapa? Karena gerakan tenis meja itu nguras tenaga. Coba liat di youtube deh, orang-orang dewa maen tenis meja. Dia ngayun betnya dari bawah paha ampe atas kepala dalam itungan milidetik. Abis ngayun langsung balik lagi. Gitu-gitu terus dah, capek dah.

Pernah dibuktiin sama para ilmuwan, kalo tenis meja itu adalah olahraga tercepat! Bukan cepat selesainya, cepat ngertinya, ato cepat bosennya, tapi cepat gerakannya. Rata-rata, para pemain tenis meja ngetampol bola 20 kali dalam waktu 10-15 detik. Jadinya, 1 kali tampol gak nyampe 1 detik. Selain itu, tenis meja menggunakan reflek sepersekian detik yang bisa-bisa gak bisa dilihat mata. Tiba-tiba bola kenceng dateng, tangan kita nge-block sendiri, tanpa kita sadari.

Teknik tenis meja itu bisa dibilang banyak abis. Banyak pokoknya. Gw sebutin beberapa dah:
1. Loop
2. Chop
3. Flick
4. Smash (semua orang udah tau)
5. Push
6. dmbl. (dan masih banyak lagi)

Setiap teknik, ada tekniknya tertentu untuk ngebales teknik tersebut. Dalam tenis meja, kita pasti sering ngedenger kata-kata SPIN. Bet dengan karet yang baik, (biasanya bet yang bagus itu ngerancang sendiri, karet dan kayu dijual terpisah) akan menghasilkan spin yang hebat. Kalo digabung dengan teknik yang matang, kutu di dalem bola itu bisa muntah-muntah kali. (tak ada kutu di dalam bola tenis meja.)

Tapi sayangnya, banyak sekolah yang lebih mementingkan olahraga bola besar. Kayak volley, basket, futsal. Menurut gw nih, tenis meja itu fun! Selaen make fisik, olahraga ini juga mikir maennya. Maen kreatif-kreatifan mukul serta serve.

No comments:

Post a Comment