-->

Popular Posts

2leep.com!

Wednesday, August 1, 2012

Methamphetamine

Updated!

Blogspot baru ya, dah lama nih gk mainan blogspot. Sorry guys :(
Anyway, biar gw buka wawasan lagi dengan sedikit santapan pengetahuan.

Eh, ngomong-ngomong, selamat berpuasa bagi yang menjalankannya! Good luck all!

*ehem* Mari kita mulai. Gw dah lamaaaaa betul dah gak urus blog ini, jadinya gw minta maap, tapi bukan berarti gw gak melakukan apa-apa. Gw juga lagi nyari topik yang kira-kira menarik untuk dibaca.

Gw pernah nonton video tentang Methamphetamine di YouTube. Videonya cukup panjang, sekitar setengah jam lebih. Film tersebut disajikan secara menarik oleh Discovery Channel dan juga disajikan sangat rinci.

Ini yang gw dapat dalam menonton video tersebut. 

Apa itu Methamphetamine?
Mungkin beberapa dari kalian sudah mengenal nama ini. Ya, ini cukup terkenal. Methamphetamine adalah salah satu jenis Narkoba yang dikatakan sangat berbahaya. Dibanding kan dengan Cocaine atau ganja, Meth (singkatan dari Methamphetamine) jauh lebih berbaya.

Mengapa berbahaya?
Meth dapat menyebabkan seseorang menjadi sakau (atau dalam bahasa Inggrisnya "high") dalam jangka waktu 6-12 jam bahkan lebih. Dibandingkan Cocaine atau ganja yang hanya berlangsung sekitar 2-3 jam. Selain itu, Meth harganya relatif murah dan mudah didapat. Hal ini dikarenakan, Meth adalah suatu campuran unsur yang mudah didapat dari beberapa reaksi kimia dari obat-obatan sederhana.

Apa ciri-ciri orang pengguna Meth?
Seperti yang gw katakan di atas, kesakauan Meth dapat berlangsung 6-12 jam atau lebih. Tak hanya sakau, Meth menyebabkan seseorang menjadi hyper atau tak terkendali. Halusinasi yang hebat dan juga muka yang sangat pucat. Pengguna Meth biasanya sering tertawa, atau berbicara sendiri seperti orang tidak waras lagi.

Apa ciri-ciri orang pecandu Meth?
Mungkin sebagian sama seperti orang yang masih pengguna dan bukan pecandu, namun bagi pecandu ada ciri-ciri khususnya. Yang pertama, kehidupan tanpat Meth adalah neraka bagi si pecandu. Mari gw kasih contoh seperti ini, kita (orang normal) apabila menggunakan Meth akan menjadi hyper. Apabila seorang yang sudah kecanduan, menggunakan Meth adalah hal yang bukan hyper lagi. Pecandu akan merasa normal apabila menggunakan Meth dan merasa down atau lemas apabila tidak mengunakannya. Ciri-ciri lainnya adalah, banyak luka di sekeliling tubuh (terutama luka cakaran dan luka sobekan yang dilakukan kuku). Hal ini terjadi, karena halusinasi yang kuat dari Meth menyebabkan seorang pecandu merasakan sesuatu hal mengerumuni badannya, seperti semut atau nyamuk dsb. Mereka cenderung menggaruk-garuk dan menimbulkan luka.

Mengapa harga Meth murah?
Pengedar Meth mungkin sudah banyak dan tersebar di seluruh dunia. Kemurahan Meth menyebabkan orang-orang pecandu mau memakainya. Meth murah karena Meth dapat dibuat dari obat-obatan sederhana yang kalian BISA BELI DI TOKO. Aspirin atau obat sakit kepala (Panadol, Bodrex, dsb.) dengan pengunaan sedikit reaksi kimia dan pencampuran bahan-bahan kimia lainnya yang bisa kalian DAPAT DI BENDA SEHARI-HARI. Meth Lab (labolatorium Meth) memang sudah banyak. Seorang ahli berkata, apabila kamu bisa membuat kue, maka kamu bisa membuat Meth. Dari aspirin atau obat sakit kepala sederhana, Meth dapat dibuat dengan jumlah yang cukup besar.

Apa itu Meth Lab?
Meth Lab adalah "pabrik" pembuat Methamphetamine. Sistemnya rahasia, dan juga berbahaya. Meth Lab berbahaya karena dapat menyebabkan peledakan. Banyak korban jiwa dan korban bekas luka bakar yang hebat yang sekarang dirawat di rumah sakit. Meth Lab tidak harus seorang ilmuwan, pengedar pun dapat membuat Meth dengan mudah, namun kasus ledakan dan kebakaran itu hanya kesalahan sedikit dan mereka tidak menggunakan alat-alat lab yang seharusnya.

Apa saja contoh kasus Meth?
Dalam video itu, terdapat juga contoh kasusnya. Sepasang kekasih sedang berpesta-pesta dalam akhir pekannya. Mereka menggunakan untuk PERTAMA kalinya Narkoba jenis Meth tersebut. Dan ini yang terjadi: laki-laki mencoba untuk mengantar kekasihnya pulang di tengah badai salju. Tapi mereka tersesat dalam badai dan menelpon 911 untuk minta bantuan. Tapi inilah masalahnya. Mereka menggunakan Meth, halusinasi mereka sangatlah kuat, pada saat menjelaskan lokasi mereka saat itu, mereka sangat kesulitan karena melihat suatu hal yang tak lazim. Seperti helikopter, pesawat, atau orang dari negara lain. Efek Meth sangat membawa malapetaka. Mereka melihat (dalam halusinasi) sesuatu di luar mobil mereka (padahal tidak ada apa-apa). Dan mereka terpaksa keluar ditengah badai salju dan meninggalkan mobilnya. Arah dan tujuan pun mereka tidak tahu. Jadi mereka tersesat untuk kedua kalinya tanpa perlindungan apa-apa. Satu-satunya harapan mereka hanyalah telepon genggam. Mereka terus mencoba menghubungi 911 dan mendeskripsikan situasi dan lokasi mereka. Namun, efek Meth yang sangat lama terus memakan pengelihatan mereka. Halusinasi dan banyak hal muncul membuat tim penolong kebingungan. Beberapa jam kemudian, di tengah salju yang dingin, muncullah klimaksnya. Kekasih dari laki-laki tersebut meninggal karena kedinginan. Dan tak lama kemudian, laki-laki tersebut menyusul kekasihnya. Sekitar 3-4 jam setelah badai reda, mereka ditemukan oleh tim penolong. Dengan telepon genggam di tangan dan sepasang kekasih yang meninggal karena mencoba PERTAMA KALINYA Methamphetamine.


Kalo boleh gw simpulkan, sebenarnya semua jenis Narkoba itu bahaya. Namun punya tingkat bahayanya sendiri.

DON'T DO DRUGS!!

Sebab utama gw nulis ini, karena gw gak mau ada orang yang menggunakan Narkoba, entah jenis apa itu. Dan, gw nulis ini bukannya gw mau bikin kalian penasaran, justru menghilangkan rasa penasaran.

Cheers ^^

1 comment:

  1. penegak hukum kita say yes to narkoba, apalagi sm uangnya!!

    ReplyDelete